cara mudah seo on page dalam blog

cara mudah seo on page dalam blog
Add cara mudah seo on page dalam blog

Apa itu seo on page

Secara umum seo on page dapat diartikan sebagai pengoptimalan beberapa bagian didalam sebuah blog atau pun website. Lalu bagian yang mana yang akan dioptimalkan? Maksudnya seperti artikel yang terdapat didalam suatu web tersebut, ataupun domain dari website tadi.

Gimana sih caranya agar web kita dapat seo on page?

Sebenarnya seo on page dapat dibilang sulit tapi gampang, gampang tapi sulit. Jadi intinya agar mendapatkan hasil yang optimal yaitu dengan seo on page tentunya memerlukan kerja keras. Namun anda harus ingat bahwa searh engine seperti google, yahoo dan lain sebagainya hanya optimal kepada artikel atau halaman yang anda punya, jadi berhentilah untuk memperbaiki home page situs anda. Namun hal yang saya sebutkan sebelum ini masih belum solusi yang tepat, apa solusinya? cermati tips agar seo on page yang sudah saya rangkum berikut

Meta description,tittle tag dan heading tag

Hal pertama yang penting dan yang menjadi ukuran google untuk menentukan apakah halaman kita relevan dengan sebuah kata kunci adalah dilihat dari Title Tag nya. Letak title tag itu berada di judul artikel di title bar browser.

Dalam memberi Meta Description, harus memperhatikan beberapa hal berikut..
  • Panjang maksimal 160 karakter
  • Jangan mengulang suatu kata lebih dari dua kata
  • Sebaiknya letakkan kata kunci yang anda targetkan dibagian awal deksipsi

Emphasize

Maksudnya adalah memberikan bold,italic,underline,sub heading bahkan minor heading kepada beberapa kalimat yang dianggap penting.

Give me a image

Ya, bagi saya unsur yang tidak kalah penting adalah dengan menampilkan gambar pada postingan artikel anda. Serta jangan lupa untuk memberikan deskripsi singkat tentang images tersebut. Apa tujuan dari alt image ini? dan apakah benar-benar berfungsi? Jawaban yang paling tepat adalah : Misalkan anda membutuhkan artikel tentang " Cara membuat mainan keren dari kardus bekas ", pertanyaan nya adalah apakah anda akan membuka satu-persatu blog penyedia artikel tersebut? Saya kira itu adalah cara yang kuno! jadi apa solusinya didalam kasus ini, tentunya anda akan lebih cepat menemukan idaman anda dengan mengklik tampilkan gambar. Lalu jika anda mengklik salahsatu gambar yang anda ingin kan apa yang akan terjadi? Yang terjadi adalah anda akan dibawa lansung ke blog yang dimaksud oleh gambar tersebut.

Optimaskan konten anda

apa langkah selanjutnya? langkah selanjutnya yang saya berikan adalah dengan anda mengoptimalkan artikel yang anda kirim. Dengan mengoptimalkan artikel anda, maka tidak menutup kemungkinan anda mendapatkan seo on page. Karena pengunjung yang merasa tertarik pada artikel anda akan terus mengunjungi blog anda, jika ia perlu.

BW ( Blog Walking )

Anda pasti sering melihat istilah diatas yaitu BW, Karena di group media sosial seperti facebook sering terjadi kejadian seperti itu. Apa sih bw itu. Maksudnya adalah anda mengirimkan artikel anda ke media sosial atau sebagainya, dengan harapan kunjungan balik. Dan lebih lucunya saya sering melakukan BW ini antar sesama blogger. Dimana saya melakukannya? saya sering melakukan ini di salah satu group blogger di facebook. Lalu apa mamfaatnya, tentunya dengan banyaknya redirect dari situs seperti facebook, twitter dan lainnya akan membuat goole akan tambah percaya akan konten yang anda berikan

Submint your url

Anda bisa memaksa google agar mereka lebih bekerja cepat untuk mengindek konten anda, salah satunya dengan mengsubmint url konten postingan yang anda miliki. Bagaimana caranya?
Terlebih dahulu KLIK DISINI Dan pada kolom URL isikan dengan alamat url postingan anda, dan centang saya bukan robot. Setelah itu klik " Submint reques "

Berikan kata kunci di blog

Dalam beberapa kasus saya sering menemukan blog yang didalam nya terdapat kumpulan-kumpulan kata kunci yang merujuk kepada web mereka. contoh kasusnya seperti gambar dibawah 
Pada gambar diatas terlihat beberapa kata kunci yang menuju blog nya, padahal konten dari artikel tersebut berada di blog. Namun setelah saya mencari informasi, ternyata prinsip penggunaan hal tersebut sederhana. Yaitu karena ternyata sebelum menampilkan hasil pencarian goole terlebih dahulu membaca isi dari konten, dan apa bila terdapat kalimat atau kata yang sesuai dengan kata kunci akan ditampilkannya. Namun saya rasa cara ini sudah kuno dan dapat mengganggu pembaca.

Riset kata kunci

Selanjutnya adalah dengan meriset kata kunci ( judul ) yang akan anda gunakan di dalam postingan anda. Contohnya pada gambar dibawah. Pada gambar pertama saya menggunakan kata kunci " Cara optimasi blogspot "
Dan pada percobaan kedua saya menggunakan kata kunci " cara mudah seo on page "
Dari kedua percobaan didapatkan bahwa ternyata orang lebih banyak menggunakan kata kunci yang kedua yaitu " Cara mudah seo on page " apa artinya? artinya anda dapat menggunakan kata kunci yang kedua walaupun harus mengalami persaingan yang ketat dengan blog lain.
Riset artikel yang paling banyak dicari di internet
Dan cara yang tekahir yang dapat anda gunakan adalah dengan meriset atau mencari tahu artikel apa kah yang sedang banjir pengunjung, atau artikel yang paling dicari-cari di internet, Bagaimana caranya. Caranya anda dapat menggunakan google trend anda dapat mengetikkan beberapa kata kunci yang anda inginkan contoh kan saja " cara " maka google trend akan menampilkan judul postingan yang paling banyak dicari yang awal judulnya menyangkut dengan " Cara " selengkapnya lihat pada gambar!
Demikianlah trik yang sudah saya rangkum, dan jika kamu punya trik lain agar blog bisa seo on page di google mohon untuk di share juga kepada kami para blogger. Dan jangan lupa untuk mengshare dan meninggalkan komentar anda dibawah. Anda bisa reques artikel dengan menggunakan dialog box disamping

Blogger
Disqus

2 comments

Wih Mantap Nih Patut Di Coba Gan :D

Balas

waduh, saya selama ini tidak pernah memperhatikan hal yang serumit ini

Balas